Ajaib, kucing ini bertahan hidup 16 hari di reruntuhan gempa

Cerita menarik tentang kucing ini datang dari Italia. Diwartakan ada dua kucing selamat dari maut setelah 16 hari gempa mengguncang negeri itu. Kedua kucing tersebut dikeluarkan dari reruntuhan puing bangunan yang runtuh.

Kisah terjadi di kota Amatrice, kota yang paling parah terkena dampak gempa yang terjadi pada 24 Agustus 2016. Dikutip liputan6.com, petugas pemadam kebakaran diwartakan menyelamatkan Pietro, si kucing, setelah pemiliknya – yang kembali untuk mengambil beberapa barang – mendengar kucing itu mengeong lemah.

Pietro dalam kondisi dehidrasi atau kekurangan cairan dan kondisinya lemah. Ia segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dokter hewan.

Cerita yang berbeda berkisah tentang kucing lain dari dusun terdekat, Illica, di mana kucing yang dinamai Giorgiana itu dievakuasi dari sebuah rumah hancur yang menewaskan sang pemilik. Putrinya yang selamat meminta kelompok penyayang hewan Oipa untuk mencari tiga kucing mereka.

kucing di rerentuhan gempa bumi Italia
Kucing diselematkan dari rerentuhan gempa bumi Italia.

Setelah serangkaian usaha yang gagal, relawan Oipa meninggalkan makanan dan memanggil kucing. Lalu mereka terkejut mendengar suara mengeong.

Tak lama kemudian, si kucing ditemukan dan segera dievakuasi petugas pemadam kebakaran. Kondisi Giorgiana lemah dan dehidrasi, tapi ia masih hidup.

Berita ini muncul setelah ditemukannya anjing Golden Retriever bernama Romeo menjadi berita utama dunia. Dia diselamatkan pekan lalu setelah 10 hari terjebak di bawah reruntuhan bangunan usai gempa Italia mengguncang.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan