'; ";

Gambar dan ciri-ciri kucing Alpine Lynx

Gambar dan ciri-ciri kucing Alpine Lynx


Gambar dan ciri-ciri kucing Alpine Lynx – Kucing Alpine Lynx adalah kucing yang berasal dari Amerika Serikat dan termasuk jenis kucing Hibrida hasil persilangan dari kucing domistik dengan kucing hitam. Ciri-ciri kucing Alpine Lynx antara lain jenis badan sedang, berbulu pendek dan ada juga yang berbulu sedang dengan pola warna solid putih.

Kucing Alpine Lynx memiliki bulu yang lurus dan ada juga yang keriting dengan telinga keriting, seperti pada ras American Curl.

Kucing hutan nenek moyang kucing Alpine Lynx adalah Bobcat (kucing hutan di daerah Amerika Utara). Ciri menonjol dari kucing ras ini adalah bentuk daun telinganya yang melipat keluar, meski masih ada juga yang daun telinganya lurus. Bobcat sendiri juga disilangkan dengan beberapa jenis kucing domestik lainnya yang melahirkan jenis kucing Desert Lynx, Highland Lynx, dan Mohave Bob.

Bentuk mata kucing ini cenderung besar dan ekspresif, serta dapat hadir dalam beberapa warna seperti biru, hijau, emas, dan odd-eye (warna mata kiri berbeda dengan warna mata kanan, tetapi odd-eye yang terjadi pada kucing alpine Lynx adalah satu biru dan satunya hijau atau emas).

Kucing Alpine Lynx hadir dalam dua varian bulu yaitu bulu panjang dan bulu pendek. Bulu kucing Alpine Lynx berwarna putih dominan dengan tekstur lurus ataupun bergelombang.

Cukup rumit untuk membedakan kucing ini dengan kucing-kucing saudaranya dari Bobcat seperti Desert Lynx, Highland Lynx, dan Mohave Bob. Namun berikut ada beberapa standar untuk membedakan mereka :

  • Semua anak kucing yang berbulu putih entah itu lurus ataupun bergelombang maka digolongkan sebagai kucing Alpine Lynx.
  • Semua anak kucing yang tidak berbulu putih dan bulunya bergelombang maka dimasukkan dalam kelompok kucing Mohave Bobs.
  • Semua anak kucing yang bulunya lurus tetapi tidak berwarna putih, dan bentuk daun telinganya lurus, maka disebut sebagai kucing Desert Lynx.
  • Sedangkan anak kucing yang lahir dengan bulu lurus dan tidak berwarna putih, serta telinganya melengkung, maka disebut sebagai kucing Highland Lynx.
  • Ukuran tubuh kucing alpine Lynx hampir sama dengan ukuran kucing domestik normal. Biasanya ukuran tubuh Alpine Lynx jantan lebih besar dibandingkan dengan ukuran tubuh Alpine Lynx betina.
  • Temperamen kucing Alpine Lynx cenderung sangat waspada dan cerdas.

Kucing Alpine Lynx, Highland Lynx, Desert Lynx, dan Mohave Bobs terdaftar di Rare & Exotic Feline Registry sebagai bagian dari group Desert Lynx. (Referensi: wikipedia.org dan kucinggue.blogspot.co.id)

Gambar-gambar kucing Alpine Lynx

ciri-ciri-kucing-alpine-lynx-1 ciri-ciri-kucing-alpine-lynx-2 ciri-ciri-kucing-alpine-lynx-3 ciri-ciri-kucing-alpine-lynx-4 ciri-ciri-kucing-alpine-lynx-5 harga-kucing-alpine-lynx-1 harga-kucing-alpine-lynx-2 harga-kucing-alpine-lynx-3 harga-kucing-alpine-lynx-4 makanan-kucing-alpine-lynx-6 makanan-kucing-alpine-lynx-7 makanan-kucing-alpine-lynx-8 makanan-kucing-alpine-lynx-9 makanan-kucing-alpine-lynx-10 sejarah-kucing-alpine-lynx-11 sejarah-kucing-alpine-lynx-12 sejarah-kucing-alpine-lynx-13 sejarah-kucing-alpine-lynx-14 sejarah-kucing-alpine-lynx-15 sejarah-kucing-alpine-lynx-16

Gambar dan ciri-ciri kucing Alpine Lynx | Lidya Pratiwi | 4.5