Jenis Kucing Persia Terlengkap ! Termahal Sampai Termurah dan Cara Merawatnya

Jenis kucing persia termahal – Saat ini banyak masyarakat yang hobi memelihara kucing karena mendatangkan berbagai macam keuntungan misalnya saja adalah sebagai hiburan karena tingkah laku kucing yang lucu. Kucing juga bisa dijadikan sebagai teman setia keluarga Anda, hal tersebut terbukti dengan banyaknya kucing yang begitu lengket dengan manusia. Bahkan ketika tidur pun kucing dengan setia akan menemani majikannya. Memelihara kucing tidak boleh sembarangan namun harus memperhatikan kesehatan, kebersihan dan kecantikannya. Jika tidak diperhatikan dengan baik kucing tersebut akan mudah sekali terkena kutu dan bulunya mudah rontok. Salah satu rekomendasi jenis kucing yang menarik untuk dipelihara adalah kucing persia. Berikut ini adalah beberapa jenis kucing persia termahal yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin memelihara kucing:

Persia Ras Asli

Persia Ras Asli
Persia Ras Asli

Banyak hal yang mempengaruhi harga kucing persia ini mulai dari jenis bulunya, umurnya dan vaksinasi yang sudah dilakukan. Salah satu jenis kucing persia termahal masih diduduki oleh kucing persia ras asli. Kucing persia sangat rentan untuk dipalsukan karena termasuk dalam kucing yang elite. Kucing persia ras asli memiliki penampilan imut, tubuh bulat, kepala bulat dan berbulu panjang. Dibandingkan dengan jenis kucing lain, kucing jenis inilah yang paling banyak di kembang biakkan di Indonesia.  Jika ingin membeli kucing persia ras asli Anda harus waspada karena saat ini ada kucing persia palsu sehingga telitilah sebelum membeli kucing ini.

Harga kucing persia ras asli bervariasi. Untuk kucing persia ras asli umur 6 bulan dan sudah di vaksin, harganya bisa menembus angka mulai dari 13 juta. Untuk kucing Persia umur 2 sampai dengan 3 bulan kondisi belum vaksin dijual dengan harga mulai dari 5 juta rupiah, sedangkan kucing yang sudah di vaksin harganya bisa tembus sampai 8 juta rupiah. Kucing dengan usia 6 bulan dengan kondisi belum di vaksin harganya bisa tembus sampai dengan 11 juta rupiah.

Anda Mungkin Ingin Membaca Ini :  4 Fakta Kucing Persia Pesek yang Menarik untuk Diketahui

Kucing Persia Himalaya

Kucing Persia Himalaya
Kucing Persia Himalaya

Jenis kucing persia paling mahal kedua ditempati oleh Persia Himalaya. Polanya yang color point membuat harga kucing ini cenderung mahal. Yang dimaksud dengan color point adalah kucing persia dengan perpaduan kucing siam atau Siamese. Kucing Himalaya adalah jenis kucing persia yang lebih mudah dikenali dibandingkan dengan jenis kucing yang lainnya. Ciri khas Kucing Himalaya adalah memiliki warna hitam pada bagian kuping, hidung, telinga, ekor dan di bagian ujung kaki. Selain warna itu semua bagian tubuh kucing himalaya berwarna putih.

Harga kucing Persia Himalaya cukup mahal yang mana usia 3 bulan dan kondisi sudah di vaksin harga kucing ini dijual dengan harga mulai dari 8 juta rupiah. Untuk yang belum di vaksin harganya mulai dari 6 juta rupiah. Umur 6 bulan dengan kondisi sudah di vaksin harganya mulai dari 12 juta rupiah dan yang belum di vaksin harganya mulai dari 10 juta rupiah.

Loading...

Persia Peaknose

Persia Peaknose merupakan salah satu kucing yang banyak digemari oleh pecinta kucing. Dalam perlombaan, kucing ini memiliki popularitas yang lebih tinggi dibandingkan kucing persia jenis lainnya. Maka tidak mengherankan jika harganya di banderol lumayan mahal. Kucing ini memiliki sifat yang tenang sehingga cocok dijadikan hewan peliharaan di dalam rumah. Yang berbeda adalah bagian hidungnya. Memang kucing persia kebanyakan memiliki hidung yang pesek, namun Peaknose hidungnya lebih pesek dibandingkan persia yang lainnya. Semakin pesek hidung Kucing Persia Peaknose lebih mahal.

Persia Peaknose
Persia Peaknose

Untuk harganya pun bervariasi. Peaknose umur 3 bulan dan sudah di vaksinasi harganya mulai dari 8 juta rupiah, dan yang belum di vaksinasi harganya adalah 6 juta rupiah. Peaknose umur 6 bulan sudah di vaksin harganya mulai dari 12 juta rupiah, sedangkan yang belum di vaksinasi dengan umur 6 bulan harganya mulai dari 10 juta rupiah.

Baca Juga : Cara Merawat Kucing Persia Pignose Beserta Makanannya Yang Tepat 

Flatnose

 Jenis kucing persia termahal flatnose
Jenis kucing persia termahal flatnose

Setelah Peaknose kucing persia yang memiliki harga cukup mahal adalah Flatnose. Hidung kucing ini lebih mancung dibandingkan dengan yang Peaknose. Flatnose sama lucunya dengan Peaknose, kucingnya yang pesek akan membuat wajahnya terlihat lucu terlebih lagi pipi kucing ini juga gembul. Bulu Flatnose pun sangat lebat sehingga membuat kelucuannya bertambah. Harga kucing Flatnose 3 bulan yang sudah di vaksin harganya mulai dari 8 juta rupiah, dan yang belum di vaksin di banderol dengan harga 6 juta rupiah.

Anda Mungkin Ingin Membaca Ini :  3 Cara Efektif Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulunya Bagus

 

BacaJuga : Fakta Menarik Kucing Persia Flatnose dan Cara Merawatnya 

Persia Medium

Jenis kucing persia termahal selanjutnya adalah Kucing Persia Medium. Jenis kucing ini merupakan yang paling nanggung, perawakannya juga tidak seimut kucing Peaknose. Sekilas mirip dengan jenis Himalaya namun yang membedakan adalah warna kulitnya dimana Himalaya memiliki warna hitam pada tubuhnya. Hidungnya sendiri tidak mirip dengan kucing Persia kebanyakan sebab mirip dengan hidung kucing lokal.

 Jenis kucing persia termahal kucing Persia Medium
Jenis kucing persia termahal kucing Persia Medium

Kucing Persia medium umur 3 bulan dan sudah di vaksin harganya mulai dari 4 juta rupiah, sedangkan yang belum di vaksin harganya adalah 2 juta rupiah. Umur 6 bulan dan sudah diberikan vaksin harganya cukup mahal yaitu 8 juta rupiah, sedangkan yang belum di vaksin harganya di banderol dengan mulai dari 6 juta rupiah.

Baca Juga : Ciri Kucing Persia Yang Sedang Sakit ini Harus Kucing Lover Ketahui 

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.