Olahraga Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan – , JAKARTA — Selain memperhatikan pola makan dan nutrisi, olahraga berperan penting dalam membantu Anda makan dengan baik dan menurunkan berat badan.

Nutrisi harus diimbangi dengan olahraga yang dapat mempercepat metabolisme tubuh. Berikut adalah beberapa latihan yang dapat Anda lakukan saat diet:

Olahraga Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Jalan kaki adalah bentuk olahraga termudah yang tidak membutuhkan uang atau banyak peralatan. Jalan kaki terbukti efektif membakar kalori dalam tubuh.

Hal Yang Sebabkan Lari Tak Efektif Turunkan Berat Badan

Menurut Harvard Health, orang dengan berat 150 pon dapat membakar sekitar 167 kalori hanya dengan berjalan kaki selama 30 menit.

Penelitian lain menunjukkan bahwa hingga 20 wanita gemuk dapat membakar lemak tubuh hingga 1,5% dan kehilangan lingkar pinggang hingga 2,8 cm dengan berjalan kaki secara teratur 3 kali seminggu (50-70 menit).

Dikutip dari pageprevention.com, lari rutin selama 7 hari, jika dilakukan dengan benar, bisa membantu menurunkan berat badan.

Menurut para ahli dari Harvard Health, seseorang dengan berat 70 kilogram bisa membakar sekitar 298 kalori dalam 30 menit lari (dengan kecepatan 8 kilometer per jam).

Infografis 7 Olahraga Untuk Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Mudah

Joging dan lari juga terbukti membakar kelebihan lemak perut. Waspadai kelebihan lemak di bagian tubuh ini, karena dapat berkontribusi pada penyakit jantung dan diabetes.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa lompat tali atau lompat tali dapat membantu meningkatkan indeks massa tubuh (BMI) atau indeks massa tubuh.

Lari intensitas tinggi selama 10 menit setara dengan joging selama 8 menit dan dapat membakar hampir 1.200 kalori per jam. Dan lompat tali selama 30 menit dapat membakar 300 kalori.

Olahraga Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Salah satu kunci menurunkan berat badan adalah membakar banyak kalori. Bersepeda selama 30 menit yang dilakukan dengan benar dapat membakar 300 hingga 500 kalori.

Olahraga Untuk Penurunan Berat Badan Apa Yang Terbaik?

American College of Sports Medicine merekomendasikan 30 menit aktivitas aerobik setiap hari, termasuk bersepeda, minimal 5 kali seminggu.

Latihan aerobik bisa efektif untuk menurunkan berat badan jika dilakukan secara teratur. Karena gerakan tubuh yang cepat selama senam aerobik, tubuh cepat berkeringat dan membakar lemak dengan cepat.

Berenang dapat membantu mengurangi lemak tubuh. Pasalnya, tubuh secara otomatis membakar banyak kalori saat berenang. Melakukan hal ini akan membakar sekitar 500 hingga 700 kalori dalam 60 menit.

Menurut American Heart Association, berenang selama 30 hingga 60 menit dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi risiko kesehatan. Apalagi jika Anda melakukan olahraga ini secara rutin 4-6 hari dalam seminggu, akan lebih bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit seperti stroke, diabetes dan penyakit jantung.

Olahraga Kardio Yang Asyik Dan Efektif Menurunkan Berat Badan

Menurut Beth A. Lewis, seorang profesor di University of Minnesota, di Amerika Serikat, yoga yang dikombinasikan dengan meditasi dapat membakar lebih banyak kalori. Satu jam yoga membakar lebih banyak kalori daripada jumlah jalan kaki yang sama. Sebagai perbandingan, berjalan selama satu jam membakar sekitar 238 kalori.

Yoga juga dapat menguatkan otot jantung. Ketika otot jantung kuat, pembuluh darah dapat memompa lebih banyak darah lebih cepat, memungkinkan lebih banyak oksigen mencapai sel otot. Hal ini memungkinkan sel-sel tubuh membakar lebih banyak lemak selama berolahraga dan saat istirahat setelah berolahraga.

Pilates adalah olahraga low-impact yang efektif dalam membangun kekuatan, membangun massa otot, dan memperbaiki postur tubuh. Latihan berdampak rendah adalah latihan di mana kedua kaki atau satu kaki tetap berada di tanah.

Olahraga Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Angkat besi dianggap sebagai salah satu latihan diet paling efektif, dan jika Anda memiliki alatnya, bahkan bisa dilakukan di rumah.

Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan berat 170 pon dapat membakar 112 kalori dengan mengangkat beban selama 30 menit. Selain itu, angkat beban memperkuat dan meningkatkan pertumbuhan otot.

Latihan interval biasanya berlangsung 10 hingga 30 menit dan dapat membakar banyak kalori, yang menyebabkan penurunan berat badan. Selain itu, banyak penelitian menunjukkan bahwa latihan interval sangat efektif dalam membakar lemak perut, yang berhubungan dengan banyak penyakit kronis.

Sebuah studi terhadap 9 pria menemukan bahwa latihan interval membakar 25 hingga 30% lebih banyak kalori per menit daripada bentuk latihan lainnya, termasuk latihan beban, bersepeda, dan lari.

Ini adalah 10 latihan yang akan membantu Anda menurunkan berat badan. Tentunya, efeknya akan maksimal jika dilakukan secara rutin dan dengan pola makan yang seimbang. (*), Jakarta sangat membutuhkan rutinitas lari yang tepat untuk memaksimalkannya. Selain itu, risiko cedera bisa dihindari dengan cara berlari yang benar. Oleh karena itu, diperlukan persiapan yang matang dan teknik yang tepat.

Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lari Cepat Dan Manfaat Kesehatannya

Jogging diketahui dapat mengurangi berat badan dan obesitas. Bahkan, olahraga ini dinilai lebih efektif membakar lemak perut ketimbang angkat beban. Untuk itu, tentunya Anda perlu rutin berlari untuk menambah berat badan yang diinginkan.

Lari yang benar membutuhkan perhatian pada persiapan dan teknik. Selain itu, Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan olahraga lari ini. Sebelum berlari, Anda perlu mempertimbangkan sepatu, pakaian, tempat dan waktu makan.

* Fakta atau rumor? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang diungkapkan, masuk ke WhatsApp Fact Checker di 0811 9787 670, masukkan saja kata kunci yang diinginkan.

Olahraga Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Sebelum mengetahui cara berlari dengan benar, Anda perlu memahami apa yang diperlukan untuk mempersiapkan diri menghadapi perlombaan. Persiapkan sepatu dan pakaian yang nyaman agar tidak mengganggu saat Anda pergi untuk berlari nanti.

Olahraga Kardio Vs Angkat Beban

Pilih sepatu lari yang pas dan nyaman untuk berjalan. Selain faktor kenyamanan, pemilihan alas kaki yang tepat juga bisa mengurangi risiko cedera. Jika sepatu Anda tidak nyaman, tidak pas, atau rusak, saatnya membeli sepasang sepatu lari baru.

Selain sepatu, penting juga untuk memilih pakaian yang tepat. Pilih pakaian aktif yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, seperti spandeks, katun, atau poliester. Anda bisa memakainya dengan t-shirt, jogging atau celana pendek. Wanita juga bisa memilih legging dan bra olahraga yang nyaman untuk berlari.

Salah satu persiapan terpenting sebelum berlari adalah nutrisi. Makanan bergizi yang mengandung karbohidrat kompleks dan protein dapat memberikan energi untuk aktivitas fisik. Anda bisa meminumnya 3 jam sebelum berlari.

Hindari makanan tinggi lemak dan serat sebelum berlari. Selain makan, minumlah banyak air sebelum dan selama berlari untuk menghindari dehidrasi.

Tips Lari Pagi Saat Pandemi

Selain itu, sebagai persiapan sebelum berlari, penting juga untuk mengetahui posisi. Anda dapat memilih trek yang mulus, tidak licin, dan aman.

Cara lari pertama yang benar adalah melakukan pemanasan. Ini dilakukan untuk menghindari risiko cedera, ketegangan, dan kram otot. Sebelum berlari, Anda hanya perlu melakukan pemanasan selama 5-10 menit. Anda dapat melakukan pemanasan dengan berjalan perlahan, lalu melompat dari satu kaki ke kaki lainnya setiap 10 langkah hingga lutut sejajar dengan pinggang. Lakukan lompatan ini selama 5 hingga 10 detik, lalu berjalan lagi dengan lambat. Ulangi langkah ini hingga 4 kali. Cara lain untuk melakukan pemanasan adalah berjalan dengan lutut setinggi pinggang. Lakukan hingga 10 repetisi dengan masing-masing kaki.

Pertama, Anda bisa menggabungkan berlari dan berjalan terlebih dahulu. Dengan menggunakan gaya lari yang benar ini, Anda akan mudah beradaptasi, tidak cepat lelah, dan terhindar dari cedera otot dan persendian.

Olahraga Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Mulailah dengan berjalan selama beberapa menit, lalu lanjutkan dengan lari pendek dan panjang. Misalnya, gunakan rasio durasi 1:7, yaitu 1 menit lari dan 7 menit jalan kaki.

Perbedaan Lari Dan Joging

Jogging yang benar juga membutuhkan perhatian pada postur tubuh dan teknik pernapasan. Kepalkan tangan Anda dan condongkan tubuh sedikit ke depan. Saat berlari posisi kepala harus selalu vertikal, tidak boleh membungkuk atau mengangkat kepala.

Selain itu, saat berlari, tarik napas melalui hidung dan buang napas melalui mulut. Hal ini baik untuk memenuhi kebutuhan oksigen tubuh Anda saat berlari dan mengurangi risiko kram perut.

Cara lain yang baik untuk berlari adalah melakukan pendinginan. Jadi bukan hanya pemanasan yang penting. Setelah berlari, Anda perlu berjalan kaki selama 5-10 menit untuk menenangkan diri. Setelah itu regangkan beberapa bagian tubuh seperti kaki, lengan dan leher.

Setelah pendinginan, tubuh akan terasa lebih nyaman, dan denyut nadi serta pernapasan menjadi normal. Minumlah banyak air setelah pendinginan untuk menggantikan cairan yang hilang selama berlari.

Manfaat Olahraga Lari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Pengaturan waktu yang ideal juga harus dengan gaya lari yang tepat. Anda bisa melakukan latihan ini 2-3 kali seminggu dengan total sekitar 1-2,5 jam lari seminggu.

Karena itu, Anda tidak perlu berlari setiap hari untuk menurunkan berat badan. Anda bisa menuai manfaat lari selama Anda melakukannya secara teratur. Berlari bahkan lebih efektif jika dikombinasikan dengan olahraga lain seperti berenang, bersepeda, yoga, pilates, atau angkat beban.

Pengadilan Richard Eliezer Pleidoi Hari ini, 25 Januari 2023, tim konsultan yang kuat akan memberikan catatan pembelaan mingguan. Cara jitu untuk menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga secara teratur. Ada banyak jenis olahraga untuk menurunkan berat badan dan Anda mungkin kesulitan memilih olahraga mana yang terbaik untuk Anda, bukan?

Olahraga Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Padahal, memiliki berat badan ideal adalah dambaan setiap orang. Diet dan olahraga dapat meningkatkan mood, mengurangi timbulnya berbagai penyakit, serta memperkuat tubuh dan tulang. Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, ada beberapa latihan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Silakan dan periksa komentar di bawah ini.

Slow Run Atau Fast Run, Mana Yang Lebih Baik Untuk Bakar Lemak?

Nah berikut adalah saran dan ulasan untuk setiap latihan penurunan berat badan yang bisa Anda lakukan.

Berjalan sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan mudah dilakukan. Tidak diperlukan pakaian atau perlengkapan khusus untuk berlatih olahraga ini. Terlebih lagi, Anda bisa berkendara di mana saja, kapan saja.

Anda dapat menetapkan tujuan berjalan kaki 30 menit sehari. Penelitian menunjukkan bahwa jalan kaki selama itu bisa membakar setidaknya 167 kalori dalam tubuh.

Semakin banyak Anda melakukannya, semakin Anda terbiasa. Jika sudah menjadi kebiasaan, Anda bisa menambahkan

Plus Minus Lari 2x Sehari

Olahraga lari bisa menurunkan berat badan, olahraga lari untuk menurunkan berat badan, lari untuk menurunkan berat badan, lari yang baik untuk menurunkan berat badan, olahraga lari menurunkan berat badan, lari yang bagus untuk menurunkan berat badan, jam olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan, lari yang benar untuk menurunkan berat badan, olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan, waktu lari yang baik untuk menurunkan berat badan, waktu olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan, jadwal olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan